Pesepak Bola Terhandal

Minggu, 11 Januari 2009

Sengit, Messi Bawa Barca Atasi Osasuna


Berita Bola: Jakarta - Barcelona menjaga rekor tak terkalahkan di 17 pertandingannya setelah dengan susah payah mengalahkan Osasuna 3-2. Lionel Messi menjadi pahlawan dengan mencetak gol penentu kemenangan El Barca.

Dalam pertandingan Senin (12/1/2009) WIB, Barcelona berhasil membawa pulang tiga angka setelah mencetak tiga gol masing-masing melalui Samuel Eto'o (44), Xavi Hernandes (80) dan gol pamungkas Lionel Messi enam menit jelang waktu normal berakhir.

Pun Osasuna sempat membuat harapan publik Estadio Reyno de Navarra melambung dengan saat gol Miguel Flano di menit ke-63 dan Walter Pandiani (73) membuat tim tuan rumah memimpin 2-1 di pertengahan paruh kedua.

Hasil ini membuat Barcelona mempertahankan rekor tak terkalahkannya di 17 laga terakhir La Liga dan semakin kokoh di puncak klasemen dengan 47 poin. Sedangkan kekalahan membuat Osasuna semakin terpuruk di dasar klasemen hingga pekan ke-18 ini.

Sejak laga dimulai, Barcelona langsung menekan Osasuna. Peluang pun didapat oleh Messi dan Thierry Henry namun gol yang dicari masih enggan menghampiri skuad besutan Pep Guardiola.

Menjelang turun minum, barulah skor kacamata pecah. Akselerasi Messi di sisi kiri diteruskan dengan sebuah umpan menyilang ke jantung pertahanan Osasuna diteruskan Samuel Eto'o ke dalam gawang.

Saat sedang asik menyerang, Barca dikejutkan dengan sebuah serangan yang berujung tendangan sudut bagi Osasuna. Umpan corner-kick tersebut tak disia-siakan Flano yang tandukannya tandukan menjebol gawang Victor Valdes. Skor pun imbang 1-1.

Di menit 72, Osasuna berhasil membalikkan keadaan. Kerjasama manis Jaroslav Plasil dan Francisco Juanfran berhasil diteruskan Pandiani dengan finishing sempurna yang membuat kedudukan menjadi 2-1.

Dalam posisi tertinggal Barca langsung mengintensifkan serangan. Di menit ke-80, Tusukan Daniel Alves berhasil menembus pertahanan Osasuna. Bek sayap Brasil ini pun melepaskan umpan mendatar ke depan gawang, assist tersebut pun tak disia-siakan oleh Xavi yang langsung melanjutkannya dengan tembakan keras yang membobol gawang Osasuna.

Empat menit kemudian, publik tuan rumah dibuat bungkam ketika aksi Messi di sisi kiri tak bisa dihentikan oleh bek-bek Osasuna. Wonderkid asal Argentina ini pun melepaskan tendangan kaki kiri dari luar kotakl penalti dan bersarang di sisi pojok kanan gawang yang mengubah kedudukan menjadi 3-2.

Susunan pemain:

Osasuna: Roberto; Flano, Sergio (Josetxo 45), Monreal, Aspilicueta; Nekounam, Vadocz, Punal (Portillo 59), Plasil (Shojaei 82), Juanfran; Pandiani.

Barcelona: Valdes; Puyol, Pique, Abidal, Alves; Busquets, Keita (Bojan 77), Xavi; Henry (Iniesta 65), Eto'o (Yaya Toure 90), Messi.

Tidak ada komentar:

Clik Dynamitnya, Ada Pesan Tersembunyi !

Ini Tempat Untuk Ndengerin MP3 Biar g' Bete

Ini Game Buat Kamu yg Jenuh Komputer Biah Happy

Untuk di Ingat !

THE END