Pesepak Bola Terhandal

Minggu, 11 Januari 2009

Gasak Mallorca, Madrid Nomor 2


Berita Bola: Mallorca - Real Madrid berhasil menyodok ke urutan dua klasemen Liga Spanyol setelah menggasak Mallorca di Estadio Son Moix, Minggu (11/1/2009) malam WIB, dengan tiga gol tanpa balas.

Raul mencuri perhatian lebih karena pada pertandingan itu ia mencetak satu dari tiga gol tersebut dalam aksinya yang ke-500 di La Liga, yang itu semua ia lakoni bersama Los Blancos.

Selain Raul, dua pencetak gol lainnya adalah Arjen Robben dan Sergio Ramos. Robben mengulang apa yang ia lakukan ketika mencetak gol tunggal kemenangan Madrid atas Villarreal minggu lalu, sedangkan Ramos menorehkan gol pertamanya di musim ini.

Madrid yang sebelumnya berada di peringkat kelima berhasil naik ke posisi dua klasemen dengan 35 poin dari 18 partai. Skuad Juande Ramos menyalip Valencia (34) yang kemarin ditahan Villarreal, serta unggul selisih gol atas tim peringkat tiga saat ini, Sevilla.

Duel Mallorca versus Madrid berjalan relatif seimbang. Tim tamu sedikit unggul dalam penguasaan bola dengan mencatatkan 53 persen. Dalam statistik tembakan, Mallorca melepaskan 14 kali shooting dan 3 di antaranya mengarah ke gawang. Sementara El Real menghasilkan sebelas tembakan dan enam di antaranya menuju tepat ke sasaran.

Pertandingan baru berjalan tiga menit, Gonzalo Higuain sudah membahayakan gawang Mallorca. Tendangan melebar penyerang Argentina itu berhasil dimaksimalkan oleh Robben untuk membuat gol. 1-0 untuk Madrid.

Selang tiga belas menit kemudian, Madrid kembali membuat publik Estadio Son Moix terdiam setelah Higuain berhasil melepaskan assist pada Raul. Kapten Madrid itu kemudian mengecoh pemain bertahan Mallorca dan menceploskan bola ke gawang Dudu Aouate.

Setelah itu, kedua tim sama-sama menyerang. Madrid kembali mendapat peluang melalui Robben. Pun Mallorca hampir memperkecil ketertinggalan jika tembakan Pierre Webó tak melayang di atas gawang Iker Casillas.

Madrid menambah satu gol lagi ke gawang Mallorca di menit ke-66. Tusukan Wesley Sneijder yang diakhiri dengan sebuah umpan menyilang berhasil dikonversi menjadi gol oleh Sergio Ramos melalui tembakan first time-nya.

Susunan pemain:

Mallorca: Dudu; Nunes, Ivan Ramis (Alhassane Keita 74), Corrales, Navarro; Marti, Suarez (Jurado 45), Santana, Juan Arango (Oscar Trejo 83); Scaloni, Webo.

Madrid: Casillas; Cannavaro, Pepe, Heinze, Ramos; Gago, Lassana Diarra, Sneijder, Robben (Palanca 71); Higuain (Van der Vaart 65), Raul (Huntelaar 73).

Tidak ada komentar:

Clik Dynamitnya, Ada Pesan Tersembunyi !

Ini Tempat Untuk Ndengerin MP3 Biar g' Bete

Ini Game Buat Kamu yg Jenuh Komputer Biah Happy

Untuk di Ingat !

THE END