Pesepak Bola Terhandal

Jumat, 02 Januari 2009

Messi Minta Dispensasi Selasa, 30 Desember 2008


Berita Bola: Barcelona - Sebuah kontrak membuat Lionel Messi terbatas dalam menjalani agenda internasional. Bintang Argentina ini meminta dispensasi kepada pihak Barcelona untuk "melanggar" kontrak tersebut.

Dalam kesepakatan dengan Asosiasi Sepakbola Argentina (AFA) disebutkan, Barca berhak untuk tidak melepas Messi di laga-laga persahabatan yang sifatnya kurang penting. Ini merupakan "barter" atas diizinkannya Messi turun memperkuat Argentina di Olimpiade 2008, Agustus lalu.

Nah, pada 11 Februari mendatang Argentina dijadwalkan beruji coba melawan tim kuat Eropa, Prancis. Dan Messi, yang absen dalam laga perdana Diego Maradona sebagai pelatih Tim Tango, berharap kali itu bisa tampil bersama negaranya.

Messi paham, keinginannya ini bakal menimbulkan polemik. Untuk memulainya, ia membicarakannya lebih dulu dengan pelatih El Barca, Josep Guardiola.

"Itulah mengapa saya memutuskan untuk bicara dengan Guardiola. Sebab, kalau saya harus menunggu keputusan dari AFA dan dewan pengurus klub Barcelona, maka itu justru akan sulit. Sebab AFA dan dewan pengurus memiliki alasan masing-masing," tutur pemain berjuluk Messidona ini.

Dalam wawancara dengan saluran televisi TyC Sports, seperti diberitakan soccernet, Messi mengaku bahwa Guardiola telah memahami keinginannya. Kini masalahnya tinggal pembicaraan dengan dewan pengurus klub.

Mengapa Messi begitu ngebet untuk turun di laga persahabatan itu, sementara Maradona belum mengumumkan nama-nama pemain yang akan diturunkannya dalam laga tersebut. Adaptasi menjadi alasan yang diajukan Messi.

"Laga melawan Prancis merupakan laga terakhir sebelum Argentina turun di kualifikasi PD 2010. Bila saya hanya bermain di kualifikasi, maka saya bakal kesulitan untuk beradaptasi dengan Maradona dan rekan-rekan satu tim," tutur pemain bertubuh mungil ini.

Dalam laga pertamanya sebagai pelatih, melawan Skotlandia (19/11/2008), Maradona tidak menyertakan Messi. Sang pelatih juga tengah melirik nama-nama lain untuk mengisi barisan depannya, di antaranya Ezequiel Lavezzi dan German Denis (keduanya bermain di Napoli). "Si Tangan Tuhan" juga berencana memberikan kesempatan bagi Mauro Zarate

Tidak ada komentar:

Clik Dynamitnya, Ada Pesan Tersembunyi !

Ini Tempat Untuk Ndengerin MP3 Biar g' Bete

Ini Game Buat Kamu yg Jenuh Komputer Biah Happy

Untuk di Ingat !

THE END