Pesepak Bola Terhandal

Minggu, 11 Januari 2009

Kemenangan Telak dari Big Four


Berita Bola: Jakarta - Musim lalu, hasil bagus yang dipetik Manchester United dari klub Big Four menjadi kunci mereka menjadi juara. Telatkah bila kemenangan pertama di musim ini diraih setelah separuh musim?

MU meremukkan Chelsea 3-0 dalam pertandingan ke-19 mereka di Liga Inggris, Senin (12/1/2009) dinihari WIB. Gol-gol dari Nemanja Vidic, Wayne Rooney dan Dimitar Berbatov membuat Old Trafford bergemuruh gembira.

Ini adalah kemenangan perdana The Red Devils dari anggota Big Four yang selain mereka terdiri dari Arsenal, Chelsea dan Liverpool. Tiga partai mereka melawan tiga klub di atas berakhir dengan dua kekalahan dan satu hasil imbang.

Petualangan melawan Big Four dimulai MU dengan melawat ke Anfield untuk menjumpai Liverpool, medio September tahun lalu. Sempat unggul cepat, akhirnya 'Setan Merah' harus pulang dengan kekalahan 1-2.

Sepekan kemudian MU menghadapi Chelsea, lagi-lagi di kandang lawan. Sedikit membaik, tetapi kemenangan tak juga diraih. Kegagalan mempertahankan keunggulan menjadikan MU keluar Stamford Bridge dengan hasil 1-1.

Hasil buruk lagi-lagi dipetik ketika MU kalah 1-2 dari Arsenal awal November. Meski diunggulkan, Wayne Rooney dkk saat itu tak sanggup menahan kecemerlangan seorang Samir Nasri.

Tetapi tiga hasil buruk itu dibayar lunas dengan kemenangan besar atas Chelsea. Kemenangan ini tak hanya penting karena telah membuat MU merapat ke dua besar klasemen, tetapi juga krusial karena sukses memompa kepercayaan diri para anggota pasukan Sir Alex Ferguson itu.

Hasil melawan Big Four menjadi kunci MU untuk menguasai Liga Inggris tahun lalu. Waktu itu, MU dua kali menang atas Liverpool, sekali seri dan sekali menang dari Arsenal serta sekali menang dan sekali kalah dari Chelsea. Artinya, 'Setan Merah' mengoleksi 13 poin dari probabilitas maksimal 18 poin.

Bandingkan dengan musim ini. Dari empat laga melawan Big Four, MU baru memetik empat poin. Mereka masih punya dua partai lagi melawan Arsenal dan Liverpool. Dengan asumsi dua partai kandang itu sukses dimenangi, maka maksimal MU cuma bisa meraup 10 angka, tiga angka lebih sedikit ketimbang musim lalu.

Dengan liga yang sudah menyelesaikan lebih dari separuh musim, bisa dibilang hasil atas Chelsea telat diraih MU. Musim silam, pasukan Fergie sudah memetik kemenangan atas Chelsea saat Premier League baru memasuki pekan ketujuh.

Harapan tersisa bagi Rooney cs untuk bisa menjaga peluang juara adalah menanti terpelesetnya Liverpool dan Chelsea dari lawan-lawan yang tak terduga. Namun pertanyaan selanjutnya menyembul: cukupkah?

Tidak ada komentar:

Clik Dynamitnya, Ada Pesan Tersembunyi !

Ini Tempat Untuk Ndengerin MP3 Biar g' Bete

Ini Game Buat Kamu yg Jenuh Komputer Biah Happy

Untuk di Ingat !

THE END