Pesepak Bola Terhandal

Kamis, 29 Januari 2009

Copa del Rey: Barca Lolos, Sevilla Kandaskan Valencia Jumat, 30 Januari 2009


Berita Bola: Jakarta - Barcelona ke semifinal Copa del Rey berbekal kemenangan 3-2 atas Espanyol di leg kedua. Sementara juara bertahan Valencia dikandaskan Sevilla meski kedua tim berbagi agregat 4-4.

Di Nou Camp, Jumat (30/1/2009) dinihari WIB, Barca menang 3-2. Meski lolos, 'Los Cules' yang unggul duluan 3-0 sempat ketar-ketir setelah lawan mampu memangkas ketinggalan.

Seandainya Espanyol bisa mencetak satu gol lagi untuk bikin skor akhir jadi 3-3, maka Barca akan tersingkir akibat gol tandang karena pada leg pertama di kandang Espanyol kedua tim berbagi skor 0-0.

Dalam pertandingan, Barca baru bisa memimpin sepuluh menit sebelum jeda turun minum lewat Bojan Krkic. Keunggulan Barca digandakan tiga menit memasuki babak kedua lewat gol kedua Krkic dalam pertandingan.

Barca kian nyaman dan tampaknya akan menang mudah setelah Gerard Pique membuat skor jadi 3-0 di menit 56. Namun, Espanyol mulai bangkit tiga menit berselang lewat gol hasil sepakan Ferran Corominas yang membentur kena pemain lain.

Tim tamu bahkan kian menipiskan ketinggalan setelah Callejon yang masuk di menit 65 menggantikan Rufete membuat skor jadi 2-3 pada menit 69. Barca pun harus susah payah berpegangan dengan keunggulan sau gol.

Asa Espanyol membuat satu gol lagi untuk lolos malah berbuah kartu kuning kedua buat Daniel Jarque di menit-menit injury time. Alhasil, Barca pun memastikan satu tempat di semifinal, dan akan melawan Mallorca.

Valencia Kandas Akibat Gol Telat

Keberhasilan Sevilla mencetak dua gol di Mestalla pada leg pertama terbukti penting. Setelah di leg pertama kalah 2-3, Sevilla membalas 2-1 di leg kedua dan lolos berkat keunggulan mencetak gol tandang dengan agregat setara 4-4.

Dalam pertandingan di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan, Valencia unggul duluan lewat gol di menit ke-8. Dari sepak pojok, Joaquin melayangkan bola yang sukses ditersukan kepala Carlos Marchena ke dalam gawang.

Sevilla baru bisa menyamakan kedudukan nyaris setengah jam kemudian. Pada menit 37, Ndri Romaric melepaskan tendangan bebas yang ditanduk Frederic Kanoute untuk menceplos masuk ke gawang Valencia.

Saat Valencia hampir bergembira dengan skor 1-1 --yang akan bikin mereka lolos ke semifinal--, Sebastien Squillaci bikin kejutan. Setelah bola sepak pojok melahirkan kemelut di depan gawang Valencia, Squillaci berhasil menggetarkan gawang tim tamu untuk bikin skor jadi 2-1.

Di semifinal, Sevilla akan menghadapi Athletic Bilbao.

Susunan Pemain:

Barcelona: Jose Manuel Pinto, Gerard Pique (Martin Caceres '60), Carles Puyol, Sylvinho, Daniel Alves, Xavi, Lionel Messi, Alexander Hleb (Andres Iniesta '71), Sergi Busquets, Eidur Gudjohnsen, Krkic Perez Bojan (Samuel Eto'o '74).

Espanyol: Cristian Alvarez, Francisco Javier Torres Chica, Jesus Maria Lacruz, Ortega Sergio Sanchez (Dida '89), Steve Finnan (Daniel Jarque '51), Marc Torrejon, Milan Smiljanic Lola, Martinez Cervera Angel, Rufete (Callejon '65), Coro, Jonathan.

Sevilla FC: Andres Palop, Sebastien Squillaci, Julien Escude, Aquivaldo Romana Mosquera, Fernando Navarro, Aldo Duscher (Renato '72), Adriano (Trinidad Diego Capel '24), Ndri Romaric, Gonzalez Jesus Navas, Luis Fabiano (Ivica Dragutinovic '90), Frederic Kanoute.

Valencia: Cesar; Carlos Marchena, Miguel, Emiliano Moretti, David Albelda, Hedwiges Maduro, Ruben Baraja (Fernando Morientes '68), Vicente (Manuel Fernandes '68), Joaquin, David Silva (Edu '74), Juan Manuel Garcia Mata.

Tidak ada komentar:

Clik Dynamitnya, Ada Pesan Tersembunyi !

Ini Tempat Untuk Ndengerin MP3 Biar g' Bete

Ini Game Buat Kamu yg Jenuh Komputer Biah Happy

Untuk di Ingat !

THE END