Pesepak Bola Terhandal

Jumat, 02 Januari 2009

Piala FA: Spurs Tekuk Wigan 3-1 Sabtu, 03 Januari 2009


Berita Bola: London - Tottenham Hotspur berhasil melaju ke babak keempat Piala FA. Di babak ketiga, Spurs sukses mengatasi perlawanan sesama klub Liga Premier, Wigan Athletic, dengan skor 3-1.

Roman Pavlyuchenko menyumbangkan dua gol dalam laga yang digelar di White Hart Lane, Sabtu (3/1/2009) dinihari WIB ini. Satu gol lagi disumbangkan Luca Modric dan gol tunggal Wigan dicetak Henri Camara.

Jalannya pertandingan
Spurs langsung menggebrak dengan membuat peluang di menit ketujuh. Dengan melakukan kerjasama satu-dua dengan Pavlyuchenko melepas tendangan kencang yang masih menyamping.

Kevin Kilbane hampir saja membuat gol bunuh diri di menit 21. Umpan silang gelandang Spurs Michael Brown dibelokkan Kilbane tetapi mengarah tipis di samping gawang Wigan. Tendangan sudut saja bagi Spurs.

Namun upaya Spurs menggedor pertahanan Wigan baru berhasil enam menit memasuki babak kedua. Adalah Pavlyuchenko yang sukses memecahkan kebuntuan dengan eksekusi penaltinya.

Wasit menghadiahi tuan rumah sebuah tendangan penalti setelah akselerasi penyerang pengganti Fraizer Campbell menyambut umpan terobosan Gareth Bale harus dihentikan kiper Richard Kingson di kotak terlarang.

Masuknya Campbell nyata menambah daya dobrak Spurs. Menit 56, umpan silang Pavlyuchenko disambar oleh penyerang muda itu dengan sebuah diving header namun Kingson dengan sigap menepis bola keluar.

Satu jam pertandingan berjalan, Wigan coba membalas. Camara melesat sendirian menuju gawang Spurs. Tetapi Michael Dawson sukses mengejar bola dan dengan satu congkelan merebut bola dari kaki Camara dan membuangnya keluar lapangan.

Spurs hampir menggandakan keunggulannya di menit 65. Sebuah umpan panjang kepada Pavlyuchenko diteruskan striker Rusia itu dengan bola lambung ke arah gawang Kingson. Beruntung bagi Wigan, bola meluncur sedikit di atas mistar.

Tuan rumah menjauh dengan gol Modric di menit 75. Gelandang Kroasia itu menyundul masuk bola mental hasil tendangan deras Jamie O'Hara yang sebelumnya menghantam mistar gawang Kingson. 2-0 bagi Spurs.

Menit 84, tendangan sudut Pole Cywka disambar dengan kepala oleh Maynor Figueroa dari jarak dekat. Kiper Spurs Heurelho Gomes dengan cekatan mengamankan gawangnya.

Dua menit menjelang usainya pertandingan, Wigan membuka harapan dengan satu gol balasan. Camara menjebol gawang Gomes dengan satu tendangan meneruskan umpan silang Antonio Valencia.

Wigan terus mencoba mengejar, tetapi justru Spurs yang mengunci kemenangan dengan gol kedua Pavlyuchenko di masa injury time. Gol ini diciptakan Pavlyuchenko dengan tendangan keras dari luar kotak penalti.

Susunan pemain
Tottenham: Gomes; Corluka, Dawson, Woodgate, Bale; Bentley, Zokora, O'Hara; Modric (Lennon 90); Pavlyuchenko, Bent (Campbell 28)

Wigan: Kingson; Boyce, Scharner (Cywka 74), Bramble, Kilbane; Valencia, Brown, De Ridder (Figueroa 74), Palacios; Kapo (Edman 85); Camara

Tidak ada komentar:

Clik Dynamitnya, Ada Pesan Tersembunyi !

Ini Tempat Untuk Ndengerin MP3 Biar g' Bete

Ini Game Buat Kamu yg Jenuh Komputer Biah Happy

Untuk di Ingat !

THE END